Tiga perusahaan kembali ikut dalam gerakan bebas kandang



Pada bulan Januari, tiga perusahaan telah mengumumkan komitmen bebas kandang baterai dan kandang besi untuk produk mereka di Amerika Latin. Di Brasil, setelah dialog dengan Sinergia Animal dan organisasi perlindungan hewan lainnya, Bloomin' Brands dan Pamplona menerbitkan kebijakan bebas kandang besi untuk diterapkan pada rantai pasok mereka. Di Kolombia, Hotel Vilar América mengumumkan bahwa mereka akan melarang produk dengan telur yang bersumber dari sistem kandang baterai dari menu mereka.


Pemilik merek perusahaan terkenal dunia seperti Outback Steakhouse, Abraccio, dan Aussie Grill, Bloomin' Brands berkomitmen untuk hanya memasok dari pemasok daging babi yang tidak mengurung ibu babi di kandang besi. Transisi tersebut akan 100% selesai sepenuhnya pada tahun 2029. Ada lebih dari seratus restoran di negara ini yang menyajikan sebagian besar daging babi, dan komitmen perusahaan ini akan mempengaruhi kehidupan sejumlah besar babi di Brazil.


Dengan langkah serupa, di Brasil, Pamplona juga berkomitmen untuk meningkatkan standar kesejahteraan hewan dan mengumumkan kebijakan bebas kandang besi dan kebijakan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan babi. Sebagai salah satu produsen daging babi terbesar di negara ini, perusahaan tersebut mengumumkan bahwa mereka akan mempertahankan transisi mereka ke sistem kandang kolektif yang akan selesai pada tahun 2026 untuk semua produksi mereka saat ini. Untuk semua peternakan baru atau tambahan peternakan lain, sistem yang digunakan akan menjadi sistemi pra-implantasi, yang berarti babi tidak akan dikurung sama sekali selama kehamilan mereka.


Di Brasil, sebagian besar peternakan masih menggunakan kandang besi, yang mengurung ibu babi dalam kurungan dan isolasi ekstrim selama periode kehamilan mereka—dari mulai 28 hari hingga tiga bulan—mencegah mereka untuk bisa berbalik. Babi diinseminasi buatan kira-kira tiga kali setahun, yang berarti bahwa hewan-hewan ini menghabiskan sebagian besar hidup mereka di kandang besi dan terisolasi.


Di Kolombia, Hotel Vilar América mengumumkan komitmennya secara permanen untuk hanya menggunakan telur ayam yang bersumber dari sistem bebas kandang. Terletak di Bogotá, hotel ini memiliki dua restoran, dengan layanan katering, dan peternakan bebas kandangnya.


Sinergia Animal menggunakan dialog, negosiasi, dan kampanye kesadaran untuk mendorong perusahaan makanan besar mengadopsi kebijakan bebas kandang dalam rantai pasok mereka.


Hal ini adalah kemajuan besar yang akan berdampak pada kehidupan dari ribuan hewan di negara-negara tersebut! Kurungan di kandang menyebabkan ayam dan babi menderita dan mengalami frustrasi yang luar biasa sepanjang hidup mereka.