Sinergia Animal dinobatkan sebagai ‘Standout Charity’ oleh ACE selama 5 tahun berturut-turut



Animal Charity Evaluators (ACE) baru saja merilis evaluasi tahun 2022-nya yang kembali menobatkan Sinergia Animal sebagai ‘Standout Charity’. Ini adalah capaian selama lima tahun berturut-turut. Hal ini berarti, sejak tahun 2018, kami telah dinilai sebagai salah satu organisasi perlindungan hewan paling efektif di dunia.


Meskipun Sinergia Animal baru berusia lima tahun, status Standout Charity merupakan pengakuan bahwa pekerjaan yang telah kami lakukan untuk para hewan di negara-negara Selatan merupakan salah satu yang paling efektif di seluruh dunia, dan kami juga secara efektif menggunakan donasi yang kami terima untuk membantu hewan yang diternakkan dalam jumlah yang besar.


“Kami sangat tersanjung telah dinobatkan kembali sebagai Standout Charity di tahun 2022. Capaian luar biasa ini adalah hasil kerja yang berdedikasi dan pantang menyerah dari anggota tim kami dan, tentu saja, dari setiap pendukung kami yang luar biasa. Hari ini, kami ingin berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada setiap orang yang mendukung pekerjaan kami,” ungkap Carolina Galvani, pendiri dan Direktur Eksekutif Sinergia Animal.


Intervensi yang efektif, negara prioritas tinggi, dan biaya yang efektif.


“Secara keseluruhan, kami menilai biaya efektivitas Sinergia Animal sebagai 'tinggi',” ungkap laporan ACE.


Evaluasi tersebut secara positif menekankan prioritas yang Sinergia Animal berikan kepada negara-negara dengan tingkat kepentingan sedang hingga tinggi (moderate to high importance) untuk hewan yang diternakkan di negara-negara dunia Selatan. “Intervensi utama yang digunakan Sinergia Animal Internasional— dalam penjangkauan perusahaan, kinerja terhadap intervensi kebijakan, dan penjangkauan terhadap para produsen— sangat efektif meningkatkan standar kesejahteraan hewan yang diternakkan. Selain itu, pekerjaan mereka dalam penjangkauan pola makan berbasis nabati secara institusional kemungkinan akan sangat efektif dalam meningkatkan ketersediaan produk non-hewani, yang dapat menyebabkan penurunan konsumsi produk hewani,”


Dan “karena sebagian besar pengeluaran Sinergia Animal ditujukan untuk program dengan target para kelompok hewan, negara, hasil, dan/atau intervensi yang kami anggap sebagai tinggi prioritas, secara keseluruhan, kami menganggap bahwa efektivitas dari program Sinergia Animal sebagai 'tinggi',”' catat Animal Charity Evaluators.


Transparansi, keterlibatan staf, dan kepemimpinan


Pengumuman ‘Standout Charities’ adalah hasil tinjauan menyeluruh oleh ACE terhadap organisasi yang mencapai dampak paling signifikan bagi para hewan di seluruh dunia— proses selama berbulan-bulan yang menyelidiki banyak area kritis. Selain efektivitas, juga mempertimbangkan faktor penting lainnya seperti transparansi, kepuasan staf, dan juga kepemimpinan.


“Kami secara positif mencatat bahwa Sinergia Animal sangatlah transparan terhadap para pemangku kepentingan eksternal, adanya kebijakan untuk para staf, dan setujunya para staf terhadap kepemimpinan organisasi Sinergia Animal yang memandu secara kompeten, serta keterlibatan dan kepuasan para staf dengan pekerjaan mereka,” simpul ACE. Selain itu disoroti juga bahwa ACE melakukan survei internal di mana 95% para staf Sinergia Animal menyatakan mereka setuju bahwa kepemimpinan Sinergia Animal mampu membimbing organisasi ini secara kompeten.


Bersama-sama, kita dapat membantu jutaan hewan


Secara keseluruhan, ACE merekomendasikan Sinergia Animal sebagai organisasi “kesempatan baik untuk berdonasi” (excellent giving opportunity)


“Kami sangat bahagia dengan rekomendasi ini dan akan terus melakukan yang terbaik untuk menggunakan donasi yang kami terima dengan cara yang paling efektif dan berdampak, untuk menciptakan masa depan terbaik bagi hewan yang diternakkan,” ungkap Direktur Eksekutif Sinergia Animal. “Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami tahu bahwa membangun dunia yang lebih baik untuk para hewan dan manusia merupakan tantangan yang terus berlangsung. Namun karena orang-orang yang berkomitmen, seperti kamu, kami dapat mencapai kesuksesan ini,” tambahnya.


Jika kamu ingin mendukung perubahan positif bagi jutaan hewan yang diternakkan, yuk pertimbangkan jadi sukarelawan kita.