Sinergia Animal luncurkan identitas visual baru

Tiga bulan lagi menuju tahun keempat berdirinya organisasi ini, Sinergia Animal meluncurkan identitas visual baru yang lebih mencerminkan semangat dan misi organisasi.

Salah satu perubahan paling signifikan adalah logo yang kini berbentuk sunburst atau pancaran sinar matahari. Ini mengingatkan pada matahari, yang mewakili sumber energi, dan berkaitan erat dengan semangat kita sebagai organisasi yang aktif dan kreatif yang berjuang keras untuk dunia yang lebih baik bagi hewan.


Sunburst juga digambarkan sebagai bentuk yang memancar keluar melalui garis-garis yang berasal dari inti. Ini melambangkan nama kami, 'sinergi', dan komitmen kuat kami untuk menjadi organisasi kolaboratif yang membangun sinergi dengan LSM perlindungan hewan lainnya, serta dengan gerakan keadilan sosial lainnya.

Seiring dengan logo baru, Sinergia Animal juga mengadopsi font baru yang lebih sesuai dengan pesan organisasi. Font utama kami sekarang adalah Acumin Pro, font sans serif yang tajam, modern, dan tebal. Pilihan font ini dimaksudkan untuk mengkomunikasikan ketegasan, keberanian, kekuatan, dan kejujuran.


Sebagai font pendukung, kami telah memilih Palmer Lake, font tulisan tangan yang melambangkan empati dan kepekaan yang dibutuhkan untuk bekerja untuk perlindungan hewan.



Sekitar setahun lalu, warna kuning kami berubah dari kuning terang dan cerah menjadi warna yang lebih gelap dan lebih hangat, dan kami telah memutuskan untuk mempertahankan warna baru ini. Selain memiliki keterbacaan yang lebih baik, rona dianggap menstimulasi, kreatif, mengundang, dan mendorong komunikasi.

Pada pedoman identitas visual yang diperbarui, imaji organisasi juga menyertakan warna seperti hitam dan abu-abu sebagai warna pendukung.


“Setelah beberapa tahun bekerja, kami merasa kami masih merupakan organisasi yang muda dan energik, tetapi lebih matang dan berpengalaman. Logo dan identitas visual baru berfungsi untuk mengkomunikasikan momen yang kita jalani ini”, jelas Aline Baroni, Direktur Komunikasi Global Sinergia Animal. “Semua perubahan yang dilakukan bertujuan untuk menonjolkan nilai-nilai inti Sinergia, seperti keberanian, kolaborasi, sinergi, dan kejujuran”, tutupnya.