Menurut studi, pola makan vegan mengurangi kebutuhan pengobatan di kalangan orang tua



Sebuah studi baru yang baru diterbitkan dalam American Journal of Lifestyle Medicine menemukan bahwa, di antara populasi lansia, mereka yang memiliki pola makan non-vegetarian memiliki lebih dari dua kali lipat kemungkinan menjalani polifarmasi, dibandingkan mereka dengan pola makan berbasis nabati. Polifarmasi merupakan istilah kesehatan masyarakat untuk menggambarkan situasi ketika seseorang mengonsumsi beberapa obat (lima atau lebih) yang diresepkan untuk satu individu.


Penelitian ini menganalisis data pada 328 peserta yang berusia 60 tahun atau lebih. Meskipun adanya faktor peningkatan usia, indeks massa tubuh (BMI) yang berbeda, dan penyakit yang dialami saat ini juga berkorelasi dengan konsumsi pil yang lebih tinggi, populasi dengan pola makan berbasis nabati adalah faktor memiliki korelasi dengan jumlah obat terendah yang dikonsumsi di antara sampel populasi. Menurut hasil dari penelitian tersebut, pola makan vegan mengurangi jumlah konsumsi sebesar 58% jika dibandingkan dengan pola makan dengan daging.


Penggunaan beberapa obat secara bersamaan juga bukan tanpa risiko tersendiri. Menurut penelitian, “Individu yang mengonsumsi lebih dari lima obat setiap hari memiliki risiko 88% lebih tinggi dari efek samping obat itu sendiri. Akibatnya, pasien dengan efek samping dari konsumsi obat cenderung tinggal lebih lama di rumah sakit, mengeluarkan biaya lebih, dan memiliki tingkat kematian yang lebih tinggi. Di antara pasien homecare, jumlah ini bisa jauh lebih tinggi seperti yang diamati dalam studi ONEHOME, dengan 51,5% pasien homecare berada dalam kelompok polifarmasi.


Meskipun studi baru ini merupakan temuan yang sangat penting untuk kesehatan masyarakat, hasilnya bukanlah hal yang mengejutkan. Penelitian lain telah membuktikan hubungan antara konsumsi daging dan susu dan risiko lebih tinggi yang signifikan dari perkembangan penyakit yang serius, termasuk berbagai jenis kanker, yang sering mengarah pada perawatan intensif dengan berbagai obat yang dibutuhkan.


Jangan menunggu untuk membuat keputusan yang tepat untuk kesehatanmu dan orang yang kamu cintai. Daftar hari ini untuk tantangan 21 hari vegan kami dan dapatkan tips dari resep nabati harian serta saran dari ahli nutrisi untuk memulai transisi yang menyenangkan ke pola hidup makan berbasis nabati yang lebih sehat. Dorong juga orang yang kamu cintai untuk melakukan hal yang sama!