Pemilik KFC, Pizza Hut, dan Taco Bell mengumumkan kebijakan bebas kandang secara global



Yum! Brands, perusahaan restoran terbesar di dunia, dengan hampir 50.000 lokasi KFC, Pizza Hut, Taco Bell, dan The Habit Burger Grill global, merilis kebijakan untuk beralih ke 100% telur bebas kandang di sebagian besar lokasinya pada tahun 2026, dan secara global pada tahun 2030.


Komitmen ini dilakukan setelah kampanye global selama empat bulan tanpa henti yang dipimpin oleh Open Wing Alliance, koalisi yang terdiri lebih dari 70 organisasi dari 62 negara dengan tujuan bersama untuk mengakhiri penggunaan kandang baterai di seluruh dunia . Sinergia Animal telah menjadi anggota aktif Open Wing Alliance sejak 2018 dan telah berpartisipasi sejak peluncuran kampanye ini sampai dengan dicapainya kemenangan ini.


Kebijakan global dari Yum! Brands ini membuat perusahaan berkomitmen dalam menyediakan 100% telur dan produk telur bebas kandang di lebih dari 150 negara dan wilayah di seluruh dunia. Transisi ini akan selesai pada akhir tahun 2030. Perusahaan makanan cepat saji tersebut juga setuju untuk memberikan laporan perkembangan tahunan dalam transaksi produknya untuk memastikan transparansi.


Kandang baterai dianggap sebagai salah satu praktik paling kejam dalam industri peternakan. Dalam sistem intensif ini, ayam petelur tidak dapat melakukan banyak perilaku alami mereka, seperti melebarkan sayap sepenuhnya, mematuk, dan bersarang. Karena kurungan yang ekstrim, mereka mengalami tingkat stres yang tinggi dan jauh lebih rentan terhadap perkembangan penyakit.