Aktivis mengucapkan selamat tinggal kepada hewan sebelum penjagalan; lihat videonya






Kamu mungkin sudah melihat beberapa video yang memperlihatkan orang-orang menyentuh para hewan, bernyanyi dan memberikan air minum saat mereka sampai, di truk, dan di tempat penjagalan. Ini adalah kegiatan yang seringkali dilakukan para aktivis tersebut, memberikan hiburan dan kasih sayang dari manusia untuk pertama sekaligus terakhir kalinya kepada hewan-hewan ini.


Adegan yang memilukan ini adalah bagian dari proyek rutin organisasi aktivis seperti The Save Movement, yang mempromosikan dan menyebarkan rekaman tersebut di internet untuk menyadarkan orang-orang mengenai kekejaman hewan dan pentingnya pola hidup vegan. Organisasi ini didirikan Desember 2010 sebagai awal dimulainya Toronto Pig Save.

Saat ini sudah banyak ada gerakan ini di berbagai kota di dunia


Di Asia, kelompok-kelompok organisasi ini ada di Thailand, Taiwan, China, India, Malaysia, Filipina, Jepang, Vietnam, dan Korea Selatan. Australia, sebagai negara asal impor daging Indonesia paling besar, memiliki 40 kelompok dan New Zealand, ada 8 kelompok.


Kita telah memilih beberapa video yang paling menyentuh. Tahan air matamu, jika kamu bisa.


https://www.instagram.com/p/BnqBvfQn6jI/ https://www.instagram.com/p/B0sqA5mlEI8/ https://www.instagram.com/p/B0rY8WxF80M/ https://www.instagram.com/p/B0OvGvNIud0/ https://www.instagram.com/p/BzEGOVolkYQ/ https://www.facebook.com/watch/?v=662111090959317

Jika gambar-gambar tersebut membuat kamu sedih dan merasa ada yang salah dengan cara mereka merawat hewan, kamu adalah bagian dari kita! Tolong, pertimbangkan untuk menjadi vegan, atau paling tidak kurangi konsumsi daging mu.