Studi menyimpulkan, warga Inggris dapat menabung sebesar £550 euro atau setara dengan 9 juta rupiah dengan mengurangi atau tidak mengkonsumsi daging

February 17, 2020

 

Sebuah survey yang dilakukan di Inggris memperlihatkan bahwa lebih dari 12 juta orang memutuskan untuk mengurangi konsumsi daging di tahun 2019, dan sebagai hasilnya, setiap orang dari mereka dapat menabung hingga $714 dolar atau setara dengan 9 juta rupiah. Sekarang, lebih dari seperlima responden berencana lebih banyak mengurangi konsumsi daging, atau tidak mengkonsumsi daging sama sekali, Secara khusus 44% responden yang diwawancarai berpikir bahwa pola hidup tidak mengonsumsi daging kini lebih terjangkau daripada sebelumnya. 

 

Penelitian tersebut mewawancarai 2000 orang dewasa dan dilakukan oleh Linda McCartney Foods, sebuah merek produk vegetarian yang didirikan oleh mendiang istri Paul McCartney. 

 

Mereka juga menemukan bahwa alasan 28% responden  mengubah diet makannya karena dimotivasi oleh harapan untuk menabung, 40% termotivasi untuk menyelamatkan bumi, dan 44% dari mereka ingin meningkatkan kesehatan nya. 

 

Berbagai alasan tersebut memang realistis. Pertama, apabila kita berbicara tentang lingkungan, kita berada pada momen “bencana besar” yang parah--dan tidak dapat dikembalikan. Laporan PBB yang bocor di bulan Agustus tahun 2019 mengatakan di antara berbagai cara untuk menyelamatkan bumi, salah satu cara yang utama adalah dengan menjadi vegetarian atau melakukan diet vegan. Hal ini karena hewan ternak menghasilkan antara 14.5% sampai 18% dari semua gas rumah kaca yang disebabkan oleh manusia. Berdasarkan organisasi PBB Food and Agriculture Organization (FAO), daging sapi, daging babi, ayam, telur, dan susu menyumbang 78% emisi dari sektor peternakan. Daging sapi sendiri menyumbang 41% dari sektor tersebut, dan susu menyumbang sekitar 20%. 


Selain itu, studi menunjukan adanya hubungan antara konsumsi produk hewani (termasuk telur dan susu) dengan penyakit kronis di penjuru dunia. Konsumsi daging sapi contohnya, berhubungan dengan penyakit cardiovascular (penyakit jantung dan stroke yang menjadi penyebab kematian terbesar secara global), diabetes, dan kanker. 

Apapun alasanya, meninggalkan produk hewani akan menolong semua: planet, orang-orang, hewan, diri sendiri, dan juga keuanganmu. Mengapa tidak mencobanya?

 

Ayo klik disini untuk memulai sekarang. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Please reload