Prancis melarang praktek "mencabik" anak ayam jantan hidup-hidup oleh industri telur

February 1, 2020

 

 

Prancis telah mengesahkan hukum baru yang menyatakan, bahwa di akhir tahun 2021, pencabikan anak ayam jantan hidup-hidup merupakan tindakan ilegal di seluruh industri peternakan Prancis. 

 

Praktek ini adalah praktek yang biasa dilakukan dalam produksi telur di banyak tempat di dunia. Ayam-ayam ditempatkan di dalam siklus reproduksi dimana mereka akan menggantikan Ibu ayam yang tidak produktif dengan Ibu ayam baru, dan mengirim  Ibu ayam yang sudah tua- ke tempat pejagalan. 

 

Karena hanya Ibu ayam yang bertelur, jika ayam jantan yang lahir Ia tidak akan memiliki nilai bagi industri peternakan, dan akan dijaegal. Satu dari metode yang paling umum digunakan adalah dengan mencabik ayam ketika masih hidup dan sadar, atau dengan membuat mereka mati lemas dalam plastik atau dengan gas contohnya. 

 

 

 

" Kami ingin bergerak maju dan tidak ada jalan untuk kembali lagi. Pemerintah telah berkomitmen untuk hal tersebut", ungkap Menteri Agrikultur Didier Guillaume. 

 

 


Foto: Andrew Skowron

 

Dalam beberapa  minggu kedepan diharapkan akan ada usaha usaha lain untuk meningkatkan kesejahteraan hewan, pemerintah akan mempublikasikan teks peraturan mengenai larangan praktek mengebiri babi tanpa anestesi. 

 

Ini adalah praktek yang umum dilakukan di dunia. Dalam industri daging, prosedur operasi dilakukan kepada anak babi laki-laki di minggu pertama dari kelahirannya untuk menghindari reproduksi yang tidak diinginkan, keagresifan ( yang diperburuk karena kondisi fisik yang tidak memadai seperti kurangnya ruang di kandang, kurangnya makan) dan untuk membuat daging tidak berbau dan terasa lebih enak (daging babi yang belum dikebiri biasanya terdapat noda, bau dan rasa yang tidak sedap, disebabkan karena feroemon dan bakteri yang ada di usus)

 

 

 

Tanpa anestesi, atau dibuat pingsan dengan senjata kejut, kulit bayi babi dibedah dan testis mereka dicabut, menyebabkan stres yang besar dan sakit yang luar biasa. 

 


Foto: Andrew Skowron

 

Langkah- langkah tersebut akan berdampak pada sebagian besar hewan  dan merupakan kemajuan terhadap gerakan hak asasi hewan. Di sisi lain hanya dengan berhenti makan daging dan produk hewani lainnya, akan mengakhiri eksploitasi dan penderitaan hewan selamanya. Tolong pertimbangkan untuk menjadi bagian dari perubahan dan memberikan kebebasan terhadap hewan. Ayo mulai dengan klik Tantangan 21 Vegan kami. 


 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Please reload