Satu Lagi Negara Bagian AS yang Hanya Memproduksi dan Menjual Telur Cage-Free

August 29, 2019

 

Gubernur dari negara bagian Oregon di Amerika Serikat, Kate Brown, telah menandatangani undang-undang yang mewajibkan semua telur yang diproduksi atau dijual di negaranya, berasal dari fasilitas cage-free.

 

Dengan dikeluarkannya keputusan ini, yang akan mulai berlaku pada akhir 2023, seluruh wilayah Pantai Barat Amerika Serikat saat ini memiliki undang-undang terkuat di dunia yang mengatur ayam petelur. Pada bulan Mei, negara bagian Washington telah mengeluarkan undang-undang serupa, dan tahun lalu, kemenangan itu telah diraih di California.

 

Saat ini, ada sekitar 4 juta ayam yang berada di dalam kurungan kandang baterai di Amerika Serikat saja. Karena undang-undang baru ini juga mencakup telur yang diproduksi di tempat lain namun dijual di Oregon, diperkirakan keputusan ini juga dapat menambah bantuan terhadap puluhan juta ekor ayam setiap tahunnya.

 

Undang-undang ini ada sebagai hasil dari kampanye Humane Society of United States, dan ini merupakan kemenangan besar bagi ayam yang seumur hidupnya dikurung di dalam kandang baterai dalam industri telur.

 

 

Bagaimana rasanya menghabiskan seumur hidup Anda di dalam kandang baterai?

 

Hidup di kandang baterai membuat ayam frustasi dan merasa sangat kesakitan. Ayam merupakan hewan yang aktif dan penuh rasa ingin tahu. Dalam industri ini, mereka menghabiskan hidup di tempat yang tidak lebih luas dari kertas A4, bersama-sama dengan ayam lainnya. Tidak memungkinkan bagi mereka untuk mengekspresikan perilaku alaminya, seperti mencari makan, mengepakkan sayap, atau bahkan berjalan. Kandang baterai yang terbuat dari jeruji menyakiti bulu dan kaki mereka.

 

Sebagian akhirnya mati di kandang dan dibiarkan membusuk begitu saja di antara teman-temannya yang lain. Di akhir hidupnya, ketika mereka dinilai tidak lagi produktif untuk memenuhi kebutuhan industri, mereka yang berhasil melewati kesengsaraan ini akan disembelih seperti ayam lainnya yang dibesarkan sebagai pedaging.

 

Ayam petelur juga mengalami pemangkasan paruh yang dilakukan tanpa anastesi apapun, beberapa hari setelah ia menetas.

 

 

Kandang baterai juga merupakan ancaman bagi kesehatan, baik bagi ayam maupun manusia. Karena kondisinya yang sangat berdesakkan, kandang baterai adalah tempat yang sempurna untuk penyakit dapat menyebar. Untuk menghindari terjangkit penyakit seperti Salmonella dan serangan hama, industri telur menbggunakan sejumlah besar antibiotik dan insektisida yang sangat berbahaya bagi manusia dan kesehatan masyarakat secara umum.

 

Telur tidak sepenuhnya baik untuk kesehatan. Akhir-akhir ini penelitian menunjukkan bahwa makan tiga telur per minggu meningkatkan resiko penyakit kardiovaskular dan bahkan kematian.

 

Meskipun begitu, sistem cage-free tetap bukanlah sistem yang bebas dari kekejaman. Namun setidaknya, lebih baik dibandingkan dengan kondisi ayam-ayam yang saat ini harus menghabiskan sepanjang hidupnya di dalam kandang baterai.

 

  

 

Bagaimana cara untuk membantu?

 

Kami telah merilis penyelidikan yang menunjukkan kondisi hidup ayam petelur di Indonesia. Tolong lihat dan bagikan video kami untuk menghentikan kekejaman ini di Indonesia!

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Please reload