10 Kota Paling Ramah Vegan di Dunia

August 12, 2019

 Photo by Aron Van de Pol on Unsplash

 

Jika Anda mengenal seorang vegan yang isi kepalanya hanya dipenuhi dengan makan, makan, dan makan lagi… Bukan karena kelaparan, ataupun pola makannya yang tidak seimbang. Itu terjadi hanya karena, ketika kami menyingkirkan daging, susu dan telur, sebuah dunia yang benar-benar baru terbuka di depan mata, dan juga lidah kami! Kami ingin tahu segalanya. Kami ingin mencoba sensasi rasa baru. Kami ingin memasak dengan bahan yang berbeda. Kami ingin pergi ke restoran baru.

 

Dalam kondisi seperti ini, bepergian terkadang dapat menjadi suatu tantangan, namun bisa juga menjadi inspirasi baru yang hebat! Seiring banyaknya kota yang semakin ramah vegan, pariwisata vegan menjadi pengalaman yang cukup menyenangkan. Jika Anda seorang vegan, Anda harus mengakui bahwa mencari tempat makan ketika merencanakan perjalanan adalah bagian paling asik, bukan?

 

Situs web Happycow membuat daftar kota-kota vegan terbaik di dunia, dengan mempertimbangkan banyaknya restoran, banyaknya restoran dengan pilihan vegan/vegetarian, dan lainnya.

 

Inilah 10 destinasi wisata yang tidak boleh Anda lewatkan saat Anda memutuskan untuk berlibur!

 

 

10. Paris

Siapa yang akan mengatakan bahwa ibukota negara yang terkenal di seluruh dunia dengan kejunya, serta mentega di hampir setiap resep, akan menggambarkan kota-kota yang paling ramah vegan di dunia? Nah, situasil telah berubah dan sekarang Paris memiliki sejumlah besar restoran vegan. Yang paling menarik adalah toko kue vegetarian dan viennoise, yang menyediakan sejumlah makanan manis dan roti croissant! Jika Anda pergi ke Paris, jangan lewatkan toko Jay & Joy, tempat mereka membuat keju vegan yang lezat!

 

 

 

9. Praha

Praha muncul dengan 5 besar restoran vegan per kapita paling top di dunia, jadi itu artinya Anda tidak akan kesulitan menemukan pilihan untuk makan di ibukota Ceko ini. Anda akan menemukan semua jenis makanan di sana: mulai dari toko donat vegan, hingga Bistro Střecha, yang menawarkan makanan vegan lezat dan murah, terutama masakan Ceko, dan dimiliki oleh koperasi pekerja yang memberikan pekerjaan kepada masyarakat kurang mampu yang kesulitan mencari pekerjaan, seperti mantan tahanan, dan tunawisma.

 

 

 

8. Toronto

Jumlah restoran vegan di Toronto telah bertambah sangat banyak selama beberapa tahun terakhir, yang membuat kota ini masuk dalam daftar untuk pertama kalinya! Sebagai kota kosmopolitan besar, di sana Anda akan menemukan makanan Jamaika di One Love Vegetarian, perpaduan masakan Asia di Vegetarian Haven, makanan Meksiko di Rosalinda, dan tambahan terbarunya: restoran yang berbasis di Kota New York oleh CHLOE.

 

Tips: jika Anda berencana pergi ke Toronto, pertimbangkan untuk pergi pada awal September, ketika Veg Food Fest, salah satu acara vegetarian terbesar di Amerika Utara, berlangsung!

 

 

 

7. Warsawa

HappyCow mengatakan, padatnya restoran vegan di Warsawa membuatnya sangat mudah bagi Anda untuk berjalan dari restoran ke restoran. Jadi mengapa tidak rencanakan sendiri tur vegan Anda di ibukota Polandia? Anda tidak boleh melewatkan burger vegan Krowarzywa yang terkenal, terpilih dua kali sebagai "Burger Terbaik di Warsawa" (bahkan terbaik di antara burger daging!). Tetapi jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih tradisional, pierogi (pangsit), golabki (kol gulung), dan Schabowy (irisan daging - yang tentu saja tanpa daging), cobalah restoran seperti Vege Miasto, Lokal Vegan Bistro dan Vege Bistro.

 

 

 

6. Los Angeles

Jika beberapa kota hadir secara mengejutkan dalam daftar ini, tidak dengan Los Angeles, yang dikenal sebagai kiblat vegan! Ada tidak kurang dari 42 restoran full-vegan dan 142 restoran vegetaran dan ramah vegan, sampai bahkan tidak mungkin untuk mencoba semuanya dalam perjalanan yang singkat. Ingin sesuatu? Los Angeles memiliki semuanya. Masakan Etiopia? Ya. Restoran keju? Kami bahkan tidak pernah tahu kalau itu ada, tapi, ya. Kuba? Vietnam? Jepang? Si, vâng, はい. Jangan sampai ketinggalan: kuning telur vegan, yang kami bersumpah, seperti kuning telur asli dalam samaran, sampai kami mencobanya sendiri, di restoran Crossroad.

 

 

 

5. Tel Aviv

Israel memiliki persentase vegan tertinggi secara global, dengan perkiraan 5% hingga 8% dari seluruh populasi adalah vegan. Tidak mengherankan: mereka memiliki falavel dan hummus, apa lagi yang akan mereka inginkan? Tel Aviv, ibu kota negaranya, memiliki 31 restoran yang sepenuhnya vegan, kebanyakan dari mereka terinspirasi Mediterania dan Timur Tengah. Zakaim Vegan Boutique dianggap sebagai salah satu tempat makan vegan terbaik di kota ini, yang bahkan juga memiliki toko bahan makanan vegan, Taam L'Chaim - Taste For Life.

 

 

 

4. Portland

Dikenal sebagai kota hipster, sangat liberal dan ramah lingkungan, ibukota negara bagian Oregon, Amerika Serikat, harus ada dalam daftar ini! Di Homegrown Smoker Anda dapat menikmati barbekyu dan makanan lain yang lezat, serta Anda dapat mencoba 20 jenis keju artisan vegan di Vtopia Cheese Shop & Deli!

 

 

 

3. New York

Dengan semua keragaman budaya di Big Apple datanglah keanekaragaman rasa - dan, untungnya, banyak dari kenikmatan itu yang dari waktu ke waktu, menjadi vegan! Di seluruh kota Anda akan menemukan lokasi-lokasi Terri’s, yang cocok untuk mengganjal perut dan jus segar. Di sisi lain, jika Anda mencari pengalaman lain yang lebih berkelas, cobalah Candle 79 atau Blossom, keduanya memiliki spesialisasi dalam hidangan vegan Amerika/fusion Internasional yang elegan.

 

 

 

2. Berlin

Kehidupan vegan di Berlin telah terkenal di seluruh dunia, dan kota ini dikenal sebagai tujuan vegan. Sungguh menghangatkan hati melihat "vegan" ditulis di mana-mana, serta untuk sambutan yang menyenangkan, dengan semua orang tahu apa arti vegan dan menerima gaya hidup ini. Ibukota Jerman ini bahkan memiliki "jalan vegan", yang disebut Schivelbeiner Straße, di mana Anda akan menemukan toko-toko fashion dan restoran. Untuk masakan gourmet yang kreatif, kunjungi Lucky Leek orKopps, atau jika Anda mencari pizza, La Stella Nera.

 

 

 

1. London

Posisi teratas di daftar kami adalah ibu kota Inggris, yang telah memperlihatkan ledakan besar dalam jumlah restoran vegan sepanjang tahun ini. London adalah kota pertama yang melampaui 100 restoran yang sepenuhnya vegan di Happy Cow! Jadi Anda tidak akan pernah mengalami masalah saat mencari sesuatu untuk dimakan. Di sisi lain, kami yang mengalami masalah untuk memilihkan hanya beberapa restoran untuk disarankan di sini, jadi kami akan memberikan Anda daftar lengkapnya.

 

 

Jadi, kemanakah tujuan Anda selanjutnya? Jika Anda ingin melihat kota Anda masuk ke dalam daftar ini suatu hari nanti, mari mulai mengurangi konsumsi daging di piring Anda, dan bergabunglah dengan program relawan kami!

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Please reload